Rabu, 28 April 2010

TIPS MEMENEJEMEN WAKTU
1. Buatlah bagan harian yang sederhana. Lalu buatlah jadwal tertentu sebisa mungkin terhadap segala sesuatu. Persingkatlah waktu yang biasa anda gunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, baik untuk dunia maupun akhirat.
2. Lakukanlah pekerjaan-pekerjaan yang penting pada saat itu juga,jangan menunda-nundanya. Hal ini seperti merapikan kamar tidur, membereskan mainan dan buku bacaan. Karena sekali saj anda menunda hal-hal di atas, maka anda akan membutuhkan banyak waktu lagi nantinya.
3. Komitmenlah dengan jadwal anda semaksimal mungkin, kendati demikian jangan paksakan diri anda secara ekstrim, apabila anda tidak bias melakukan pekerjaan-pekerjaan anda dikarenakan hal-hal diluar kehendak anda. Akan tetapi pelajarilah factor-faktor penyebab yang membuat anda tidak mampu untuk melakukannya.
4. Luangkan waktu untuk liburan dan buatlah rencana-rencana tetap untuk liburan mingguan.
5. Buatlah daftar mingguan untuk kewajiban-kewajiban sehari-hari, misalnya sholat, bangun tidur dll.
6. Tulis jadwal hal-hal yang harus anda kerjakan selama seminggu dan jangan lupa meluangkan waktu pribadi utuk anda.
7. Jika memungkinkan, kerjakanlah dua pekerjaan dalam satu waktu, semisal membereskan meja ketika berbicara di telepon, atau mendengarkan rekaman penting tatkala merapikan rumah.
8. Luangkan waktu untuk liburan keluarga dan jangan lupa untuk menentukan jam tidur malam.
9. Persingkat waktu yang biasa anda gunakan untuk berdiskusi tentanh hal-hal yang kurang penting. Dan buatlah jadwal hari-hari anda secara sederhana agar lebih terorganisir.


TIME IS MONEY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar